bebas

Friday 30 October 2015

Modus-Modus Kim Yeol di Drama Sassy Go Go!


Tulisan ini berkaitan dengan drama yg baru aku tonton yaitu Sassy Go Go aka Cheer Up. Drama ini berkisah tentang lika-liku kehidupan sekolah di Korea. Siswa-siswi yang sampai malam harus belajar demi mengejar nilai akademis yg bagus sehingga bisa masuk ke perguruan tinggi yg diinginkan. Bahkan mereka sampai membuat kelompok belajar sendiri seperti contohnya klub Baek Ho yg berisi siswa-siswa pintar dan suka belajar. 

Sayangnya, klub mereka berdekatan dengan klub Real King yaitu sekumpulan anak ceria yg suka ngedance tanpa merasa baper ketika mendapat peringkat paling buruk di sekolah. Bisa ditebaklah, kebisingan klub Real King membuat klub Baek Ho terganggu. Rasa kesal dari kedua belah klub membuat masing-masing ketua harus berhadapan. Berawal dari negosiasi gagal yang justru membuat kedua ketua terlibat skandal, dimulailah kisah cinta anak SMA yang dibalut persahabatan dibalik persaingan dunia akademis tuntutan para orangtua.

                Nah itu sekelumit sinopsis yang mengantarkan pada inti dari tulisan ini. Yap, skandal kedua ketua yaitu Kang Yeon Do yg diperankan Eunji A Pink dengan Kim Yeol yg diperankan Lee Geun Wo, merupakan awal dari modus-modus yang akan tercipta dibalik karakter cerdas, logis, sistematis ala-ala siswa rangking satu di sekolah. Siswa rangking satu di sekolah yang super perfect, selama ini melekat sekali dengan tokoh Irie Naoki di drama Jepang Itazura Na Kiss, dan itu tidak akan pernah terganti di ingatanku, halaah. Kim Yeol yg di drama ini dikenal sebagai siswa rangkin satu kupikir akan seperti sosok Irie Naoki, tapi itu terbantahkan setelah aku mengikuti episode per episode. Kim Yeol ternyata orangnya modus bangeeet. Bahkan mungkin semua penonton cewek pengen jadi Kang Yeon Do agar bisa dimodusin sama Kim Yeol (Oh itu aku ding yang pengen, tapi aku yakin yang lain juga, iyaa kaaan....ngaku aja).

                Baiklah mari kita kulik-kulik modus Kim Yeol yang seperti kita tahu falling in love at the first sight sama Kang Yeon Do.

Episode 1 Started from almost-kiss framed


Kim Yeol dan Kang Yeon Do adalah dua ketua klub yg berseberangan. Kang Yeon Do dengan Real King yaitu klub dance dan Kim Yeol dengan Baek Ho yaitu klub pelajar pintar. Masalahnya adalah keduaklub itu letaknya berdekatan dan dianggap saling mengganggu klub masing2. Ada salah satu orang yg memang telah mensabotase perselisihan mereka sehingga mereka memutuskan untuk berunding. Di saat kedua ketua akan duduk berdampingan berunding, Kang Yeon Do yang niatnya ngerjain Kim Yeol malah terpeleset dan jatuh menimpa Kim Yeol dengan posisi hampir berciuman. 
Salah seorang anggota Baek Ho yatu Kwon soo Ah si rangking 2 menangkap momen itu dan menyebarkan ke sekolah. Kang Yeon Do panik, tapi Kim Yeol merasa ini seru. Kalau kata Kim Yeol,
“Satu, kau yg bangun duluan. Dua, aku yang bangun duluan. Atau tiga,karena sdh ada di posisi ini mari kita lakukan.”
Baru paham bahwa sejatinya Kim yeol mempunyai bakat dalam ngemodus dan lalu saya teruskan utk  memahaminya di tiap episode.

Episode 2 And the Skinship Continued

Di episode ini Kim Yeol sama Kang Yeon Do masih terhubung dg kejadian tak terduga di eps 1. Mereka masih sering bertengkar tiap bertemu, bahkan Kim Yeol sinis saat Kang Yeon Do dan Real King bertingkah kekanak-kanak. Tapi, saat Kang Yeon Do nabrak Kim Yeol sampai jatuh, eh mulai deh si Kim Yeol ngegodain lagi. Belum lagi saat mereka bertemu di rumah sakit dan berusaha sembunyi dari wali kelas, mereka sembunyi bersama dan lagi2 Kim Yeol bertingkah membuat Kang Yeon Do salah tingkah. Rupanya Kim Yeol menyukai reaksi Kang Yeon Do. Mulai dari episode ini Kim Yeol memantapkan untuk mendekati Kang Yeon Do, salah satu buktinya adalah saat dia penasaran dengan yogurt strawberi yg diminum personel A Pink itu hwahaha.


Episode 3 For The Sake of Cheerleading

Kim Yeol berusaha membuat Kang Yeon Do mau bergabung utk cheerleading. Upayanya untuk bicara berdua dengan Kang Yeon Do selalu gagal, tapi ada cara menarik untuk membuat hal itu terwujud yaitu dengan sengaja menambahkan poin pelanggaran agar dihukum bersama Kang Yeon Do, and that’s work. Pada akhirnya mereka bisa bernegosiasi dan Kang Yeon Do menumpahkan emosi saat mengerjakan hukumannya. Hal itu membuat mereka terlambat masuk asrama. Kim Yeol berusaha menyembunyikan Kang Yeon Do di kamarnya dengan bantuan Seo Ha Joon dan Ha Dong Jae. Mereka berdua bersembunyi di balik selimut. Gengs...kalian masih anak SMA. 


Episode 4 Cutting Class


Kim Yeol menolong Kang Yeon Do akhirnya mereka menghabiskan jam sekolah di luar yaitu di pasar. Rada kesel itu Kang Yeon Do tapi seneng juga sih. Habis itu mereka pulang naik bis bareng sampai sekolah. Di bis itu ada2 aja kelakuan mereka yang berebut bawa rice cooker. Pada akhirnya mereka duduk bersama dan Kim Yeol yg tersenyum2. Keduanya senang dengan kejadian hari itu. Tiba keesokan harinya di ruang belajar bersama, instruktur memberi arahan agar masing2 menanyakan sesuatu secara acak utk saling mengenal. Saat anggota klub Real King tanya tentang gadis yg sedang dikencani Kim Yeol, Kim Yeol memberi jawaban yg provokatif shg membuat Kang Yeon Do memerah wajahnya.


Episode 5 Yes Or No First Kiss


Ini episode yg menurutku paling unyu modusnya dan paling aku suka. Yap Kim Yeol tidak pernah menjawab pertanyaan Kang Yeon Do tapi justru membuat gadis itu harus mengingat-ingat yang terjadi dan apa yang seharusnya terjadi, lalu membuat Kang Yeon Do  memikirkan kenapa Kim Yeol seperti itu terhadap dirinya dan apa maksudnya. (G jadi kiss padahal Kim Yeol udah niat, tapi Kang Yeon Do masih belum ingat)

 
Episode 6 Vanilla Yoghurt


Seingetku di episode ini, pertama kalinya Kim Yeol memberi yogurt vanilla ke Kang Yeon Do sebagai penyemangat agar tidak grogi. Katanya sih, minuman dg rasa ini dipilih agar Kang Yeon Do inget sama Kim Yeol, soalnya merepresentasikan dirinya yang putih dan ringan (mungkin harafiahnya ganteng kali yaa). Yogurt itu hanyalah sebuah sarana untuk memberikan kode dari sekian macam modus yang selama ini Kim Yeol lakukan. Bisa dibilang bahwa episode ini adalah  pengungkapan perasaan si Kim Yeol eaaa.







Episode 7 Tutor Mid Exam


Sebagai siswa rangking 1, menjadi tutor Kang Yeon Do tidak akan mengurangi stabilitas kinerja otaknya Kim Yeol kok, justru malah refreshing. Iyalaah mereka berduaan terus tapi Kang Yeon Do seringnya ketiduran. Nah itu, pas Kang Yeon Do ketiduran itu, Kim Yeol senyum-senyum simpul sambil melindungi kang Yeon Do dari terpaan sinar matahari gak langsung melalui buku-buku yang dibuat benteng mengelilingi gadis pujaan.

 Yaps 7 episode Sassy Go Go begitu kental dg romansa Kim Yeol dan Kang Yeon Do, setelah itu menurutku gak banyak modus Kim Yeol yg membuatku terpana. Namun, tentu saja cerita dalam drama ini masih asyik utk dikuti karena nggak terpaku hanya dengan kisah Kim Yeol – Kang Yeon Do, masih ada kelebay-an emak2 sosialita serta sekolah SMA Sevit termasuk si Kwon Soo Ah yg ngeselin, Ha Dong Jae si alergi sentuhan dan juga Seo Ha Joon si diam-diam suka.

1 comment: