bebas

Tuesday 9 December 2014

Pengalaman Smoothing di Laseca


Rambutku udah semakin susah diatur dan ditata, maka aku memutuskan untuk smoothing setelah satu tahun kubiarkan tumbuh alami. Sempat bingung mau smoothing di salon mana, akhirnya aku memutuskan untuk ke Laseca yang rame banget treatmen spanya. Selain karena tempatnya bagus, searah pula kalau mau pulang. Sebelumnya aku sudah liat webnya untuk memastikan harga dan tempatnya. Di web tertulis smoothing mulai Rp 150.000, karena aku merasa rambutku enggak panjang jadi akupun memutuskan kesana.
                Sesampainya disana, kita akan melihat bangunan ruko dengan tulisan Laseca cukup besar. Sewaktu masuk langsung disambut mbak-mbak resepsionis di sebelah kiri lobi. Lobinya melebar dan nggak besar kok, sebelah kanan cuma ada kursi yang mungkin buat nunggu para cowok. Di meja resepsionis itu, aku disodorin buku pink yang merupakan daftar menunya. Di dalam buku pink itu daftarnya lebih lengkap dari webnya dan tampilan buku pinknya bagus banget imut gitu. Smoothingnya ada 2 pilihan, pake yang Matrix mulai Rp 150.000 atau Loreal mulai Rp 175.000, karena udah mantep Rp 150.000 makanya aku pilih itu.
                Aku menunggu di kursi dalem, waktu itu cuma ada 2 pelanggan di bagian salon tapi kalo di bagian spa enggak tau sih kan di dalem. Tidak berapa lama ada mbak-mbak kapster yang menghampiri untuk keramas dulu baru diliat rambutku yang ternyata kering bekas catok sendiri. Rambutku dikasih masker rambut apa vitamin ya, aku lupa sih pokoknya biar rambutku kuat diobatin dan dismoothing. Kalau kata mbaknya, efek buruk dari rambutku yang rapuh itu bisa bikin rambut bergelombang kecil (waaaa gak mauu banget).
Akhirnya proses smoothing dimulai dengan total waktu 4 jam. Pas udah selesai nunggu mabk-mbak ngeramasin, aku nanya dong biayanya ke mbak kapster. Katanya sih semua biaya tergantung banyak sedikitnya obat yang digunakan. Ada pengetahuan baru nih, kalau selama ini kan setauku mahal enggaknya smoothng tergantung panjang pendek atau tebal tipis rambut, kini dari pemakaian obat juga. Rambutku yang habis dismoothing hasilnya bagus, halus dan wangi. Puas pokoknya deh. Lalu aku kembali ke resepsionis untuk bayar, sempet kaget sih saat harus bayar Rp 220.000 hahaha tapi ya udah sih orang hasilnya bagus gitu. Sebenernya di awal mbak resepsionis udh bilang kisaran harga utk rambutku tu antara 210-250rb tapi aku tetep pengen nyoba aja.
Hasilnya bagus, wangi dan halus serta pelayanan salon juga cukup memuaskan. Saat itu sambil nunggu proses smoothing, aku dikasih keripik singkong sama air mineral gelas yang kebetulan nggak ada sedotannya. Usul aja sih buat ngasih majalah juga pas nunggu sambil baca kan asyik tuh, kalau di salon-salon lain sih gitu. Mungkin buat beberapa orang kisaran harga tersebut agak menjebak ya apalagi dengan kata ‘mulai’, soalnya kita nggak tau patokan itu dari mana. Tapi buat yang berpikiran “gak masalah asal hasilnya bagus” sih, salon ini recomended. Salon mungkin punya pertimbangan juga buat nggak mematok pas harga smoothing karena harus melihat kondisi rambut terlebih dahulu. Pada akhirnya, baik pelanggan maupun salon punya pandangan sendiri terhadap kisaran harga dan patokannya. Ya semoga Laseca semakin sukses dan memperbanyak promo treatmen rambutnya macam smoothing gitu, hehehe.

2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Smoothing di Laseca utk cowo boleh ga?

    ReplyDelete