bebas

Tuesday 6 May 2014

Tes Awal PT Paragon Inovation Technology/ Wardah


Gaiss..ceritanya aku mencoba melamar online ke PTI gitu dan di tanggal 3 Mei dapet sms untuk mengikuti tes tahap 1 di ECC UGM. Seneng dong dan bersemangat tentunya menghadapi tes pertama kali untuk kerja. Persiapannya jelas adalah berdoa dan mencari tahu psikotes2 gitu.
          Hari yang dinantika tiba yatu Selasa, 06 Mei 2014 bertepatan pula dengan seminar PTI with Tulus di UC...aaak goodibag dan produk gratisnyaah, tapi kubulatkan tekad untuk mengikuti tes di ruang 1 jam 10.00. Jam 9.30 aku udah di tempat dan menunggu bersama beberapa peserta tes yang lain. sambil nunggu sambil ngobrol gitu. Ternyata mbak2 sebelahku yang asyik cerita berasal dari ekonomi dan teknik. Mereka udah riga kali ikut tes PTI dan selalu gagal di tahap awal ini. Huaduuh. Banyak yang mereka ceritain termasuk pengalaman mereka sebagai jobseeker, secara aku kan baru kemarn sore ya, mereka udh yang melanglang buana berpetualang dari jobfai satu ke yang lain, dari perusahaan yang satu ke yang lain.
          Jam 10.00 kita dipersilakan masuk ke ruang 1. Di dalem udah ada seorang mas dan dua mbak dari PTI. Pertama2 kita dikenalin tentang PTI melalui pemutaran video. Habis itu dijelasin tentang posisi yang kita pilih. Nah bagian jam 10.00 ini ternyata buat yang milih Bussiness Development gitu gaiiss. Setelah panjang lebar jelasin jobdesk serta nawarin jadi staff yang meliputi admin dan junior analisis staff, akhirnya dijelasin tahapan tes. Pertama screening CV—tes awal—interview psikolog—psikotes—interview final. Tanggalnyapun udh dikasih tau mulai dari tes awal tanggal 6 Mei dengan pengumuman tanggal 9 Mei, interview psikolog tanggal 10 Mei, psikotes 14 Mei dan final interview 20 Mei (haaa pas wisuda dong).
          Kertas ujian mksdnya LJK dibagiin dan kita diminta ngerjain 55 soal dalam 50 menit. Menurutku yang sulit tu di bagian angka yang diminta milih angka yang dg ketentuan tertentu gak bisa jumlah besar...ya gitulah haha. Aku sih mencoba segala cara yang ada di pikiranku ya. Hasilnya aku selesai puas deh.
          Selanjutnya adalah tes pauli/ tes koran. Kita dikasih kertas seukuran koran berisi angka-angka yang tersusun rapi. Lalu kita siminta menjumlah angka tesebut dua-dua ya. Kalo petugas bilang garis baru dikasih garis di bawah angka yg pas kita tulis. Katanya semakin cepat semakin baik. dasarnya aku g kuat angka gitu jadi aku stabilin aja kecepatannya takutnya di akhir nanti aku malah kecapekan dan banyak yang salah. Aku ngerjainnya tenang dan nggak ribut sih. Ribut disini maksudnya yang cepet banget sampe bersuara bolak balik kertas. Itu bikin panik lho hahaha..tapi ya udh sih aku cuek aja. Akhirnya aku bisa selesain 1 ¼ halaman. Hahaha...habis itu aku pulang dengan rasa lapar yang membabi buta plus kepala kemut-kemut.
          Semoga aku bisa lolos tahap selanjutnya ya biar bisa dicritain lagi disini mah. Berbagi itu menyenangkan...

No comments:

Post a Comment