bebas

Monday 29 December 2014

Running Man Battle Cook eps 179-180



Dua episode runningman ini sangatlah menarik pasalnya ini adalah tentang masakan hha, gak jelas ya openingku. Battle cook ini dibuat semirip mungkin dengan master chef menurutku ya, total banget deh PD, Kreatif, kru n member dan tentu guest di eps ini. alasan aku ingin semacam merecaps adalah selain dua alasan di atas, tentunya ini sesuai dengan minatku yang mendalam terhadap kuliner ya dan tentu perjuangan untuk membuat makanan yg enak. Tanpa berlama2, mari kita simak saja..jengjengjeng.
Di episode 179, para member menebak2 pasangan mereka...yang jelas guest ya kawan2. Ternyata pasangan mereka adalah sahabat, orang yang dianggap cocok serta yang dianggap punya kepribadian hampir sama. Berikut member dan pasangannya:
Tim merah       : Yoo Jaesuk + Park Soo Hong (ikan)
Tim biru           : Song Jihyo + Lee Dong Wook (kepiting)
Tim hitam        : Ji Sukjin + Kim Kyung Ho (oyster +belut)
Tim abu2         : Lee Kwangsoo + John Park (mie)
Tim kuning      : Haha + Sunggyu Infinite (bimbimbap)
Tim hijau         : Gary + Jaekyung Rainbow (daging dan buah pear)
Tim biru tua     : Kim Jongkook + Song Kyung Ah (ayam dan sayur)

Misinya adalah battle cooking dengan tema makanan yang ingin kau makan di tahun 2014. Bahan dan resep harus dicari bersama partner begitupun saat memasak jg berpasangan.
Dimulai dengan mencari bahan terlebih dahulu, tiap member sudah aku tulis di atas ya bahan yg mereka temuin dan tentuin.
Pertama kita bahas tim Jaesuk. Jaesuk dan partner mencari ikan dengan memancing. Bener2 butuh waktu lama lho mancing itu, mana sebelumnya Jaesuk kayak g seneng banget sama partnernya tp setelah dapet 2 rockfish yg besar...ya gitu deh, si Soo Hong gantian ngejek Jaesuk. Pasanagn ini lumayan kocak, kayaknya mereka mau ngebuat sup. Setelah nemu bahan, mereka pergi ke restauran ikan untuk tau resep sup ikan yg enak.
Yang kedua tim Jihyo dan Dong wook, mereka akrab banget deh sama2 mau pilih kepiting maka mereka ke pelelangan. Tapi jihyo lelangnya kebanyakan akhirnya dengan baik hati bapak pelelang ngasih 2 biji, setelah tau buat RM eh dikasih yg gede. Beruntung banget mereka. Terus mereka dapetin resep sup kepiting dari sepupunya Jihyo deh.
Pas Sukjin ini cukup sulit nyari oysternya tapi akhrnya dapet juga sih. Beruntungnya si rocker partnernya Sukjin pinter dalam hal pembubuan..waah ace banget g sih. Selain oyster mereka dapet belut dan tot juga. Setelah itu mereka catat resep masakan dari restauran buat masakan tersebut.
Tim kwangsoo parah banget deh, mereka berdua kagak bisa masak coba. Mereka berdua sepakat memilih jajangmyon apa ya. Hmm..porsi mereka sedikit sih di eps ini. pokoknya mereka langsung ke master mieutk belajar buat mie.
Hampir sama dengan kwangsoo ya, haha n sunggyu langsung ke masternya bimbimbap sih hehe.
Kalo gary n Jaekyung tuh di rumah tradisional. Ada daging sapi n buah pear yg dihalusin dgn cara dicincang habis itu dicampurin jd satu baru deh dikasih bumbu rahasia terus dibakar.
Joongkook n Kyung Ah tu nyari sayur n peternakan ayam, karena mereka mau mebuat makanan sehat kayaknya hahaha..perjuangan buat nangkep ayam sih yang lucu.
Setelah semua tim jalan dapet bahan maka mereka harus nyampe ke tempatnya sebelum jam 7.



 Lanjut ke episode 180, peserta mulai berkompetisi menyajikan makanan yng ingin mereka makan di 2014. Bahan dan resep yg telah dikumpulkan mulai diolah dan dipraktekan di meja dapur. Enggak main-main lho, jurinya chef professional, pengamat kuliner, ahli coklat serta komikus kuliner. 


Kedatangan juri di awal sebelum kompetisi dinyatakan dimulai membuat peserta grogi.
Groginya peserta ternyata berlanjut saat proses masak. Ada yang lupa dengan langkah2nya, lupa yang udah dibuat pas latihan, sampai dramatisasi pemasukan telur ke dalam ayam utuh. Sebenernya groginya mereka itu bikin kita ngrasain passion mereka tapi di sisi lain bikin ngakak juga. 


Failed atau menjadi puncaknya kegrogian terlihat pada grup sukjin yg merasa rasanya kurang, grup kwangsoo yg adonan mie enggak bisa jadi sesuai latihan, grup jaesuk yang kepala ikan lepas saat menggoreng, grup Haha yg lupa langkah. Dari semua kesibukan dan kepanikan dapur runningman, paling suka pasangan jong kook dan Kyung Ah. Mereka parodi banget, parodi drama good doctor hahaha...wajib nonton banget dah.
 
 





Dari emua masakan eh grup yg berkompetisi ternyata hampir semua grup diuntungkan dengan pasangan kecuali mungkin kwangsoo sama jihyo karena mereka berdua sama2 gak bisa masak. Kalo Jaekyung itu ibunya chef, Kyung Ah kan model internasional yang bisa masak utk diri sendiri, kyung ho ahli dalam pembumbuan, sunggyu dikit2 bisa masak, soo hong pernah pny sertifikat kompetisi masak.


Akan tetapi dari semua kelompok, jagoanku adalah Jong Kook- Kyung Ah dan gary -jaekyung. Ternyata keduanya masuk final. Oh ya chef coklatnya ganteng lho, jaekyung naksir tuh soalnya mmbribik terus. Balik lagi ya, emang enak keliatannya kok dan mereka juga hebat pas presentasi. 
Daan pemenangnya adalah......cukup sampai sini aja ya. Pemenangnya bisa diliat kok di runningman episode 180. Ingat hadiahnya 2 patung kuda emas ukuran souvenir nikahan. Hha gitulah. 
 

No comments:

Post a Comment