bebas

Tuesday 30 December 2014

EXO's Showtime eps 10-12 (End)

Udah janji sama diri sendiri buat ngelarin sinopsis EXO's Showtime sebelum 2014 berakhir dan ini dia bagian akhir dari EXO's Showtime, sebelumnya udah ada EXO's Showtime 1-3 , EXO's Showtime 4-6
 dan EXO's Showtime 7-9



Eps 10
Episode ini diawali di tempat bowling. Ceritanya mereka dibagi menjadi 2 tim untuk tanding bowling. Masing2 boleh pilih mau masuk tim sapa, kalu ketua tim sih ada Chanyeol sama Lay. Mereka mulai menunjukkan kemampuannya main bowling, ada yang udh sombong tapi ternyata gak bisa, ada juga yang pendiem tapi ternyata jago uahahaha.

Peraturannya adalah kedua tim harus bisa menjatuhkan pin bowling dari 1-10. Yang bisa menjatuhkan pin bowling sesuai urutan nomor, maka merekalah pemenangnya. Emang sulit sih ngejatuhin pin bowling sesuai nomor. Pada akhirnya ada perubahan peraturan sih, tiap tim menunjuk perwakilan untuk menjatuhkan pin bowling, yang paling banyak ngejayuhin maka mereka menang. Perwakilan timnya Chanyeol aka tim biru adalah Baekhyun, sedangakan tim kuning ada Kris. Ternyata yang menang....Baekhyun.
Tim kuning kan kalah tuh maka mereka dapet hukuman yaitu ngebeliin hadiah buat tim biru. Ada Kris, Chen , Tao dan Luhan yang berangkat ke toko di Dongdaemun (inget iklan Indomei taste of Asia niih). Mereka memutuskan buat beliin sepatu dengan beberapa ribut2 ala anak2 EXO gitu di toko sepatu. Sepatunya bagus2 sih.
went to haunted house happily, not aware what next happened
Malamnya, anak-anak EXO ditantang untuk masuk rumah hantu. Masuknya harus sat-satu, tapi ada kesempatan buat 2 orang untuk mendapatkan pasangan. Caranya ialah dengan main seluncur salju untuk meraih bendera. Tao yang penakut sih ngarep banget dapet bendera itu, apadaya dia enggak dapet. Chanyeol, Chen dan D.O yang dapet bendera terus mereka mulai memilih pasangan. Chanyeol-Kai, D.O – Luhan lalu Chen pengen sendiri maka dikasihkan bendera itu ke Tao (baiknyaa), terus Tao pilih Sehun buat jadi partner. Ada cerita sebelum Tao pilih Sehun, sebenernya dari awal Tao emang pilih Sehun (maknae line haha) tapi pura2 pilih Suho. Eh begitu Suho seneng dipilih, malah Tao pengen sama Sehun...kejadian itu membuktikan kalo Suho bullyable.
Satu persatu member EXO masuk ke rumah hantu, betapa takutnya mereka sih. Cuma Chen itu baik sih, dia enggak takut tapi baik sama hantunya. Seperti biasa Tao dikerjain semua member deh karena takutnya yang berlebihan. Baekhyun sampe niruin jejeritannya Tao..nangis kali ya Tao.
Link videonya EXO's Showtime eps 10

Eps 11
heboh sendiri di ruang karoke
            Di awal episode ini udah ada pertanyaan tentang telepati dan kekompakan EXO.  Para member ditempatkan di ruangan karoke, satu orang satu ruang. Mereka pada gak tau apa yang member lain lakukan pokoknya. Lalu muncullah perintah atau bisa disebut pertanyaan jg dari hp mereka dong. Pertama-tama mereka diminta melakukan slogan EXO Showtime..ternyata ada beberapa yang gak nglakuin gerakan yang sama dan parahnya ada yang blank...okee silahkan cari tau aja ya wkwk. Selanjutnya para member diminta menyanyikan lagu SNSD yang ada dalam pikiran mereka. Pastinya susah bangetlah untuk menebak lagu apa yang member lainnya suka. Sebagian besar milih IGAB. Yaah gagal lagi deeh. Disini ditunjukkin betapa keselnya mayoritas member, karena emang cuma 4 orang sih yang salah pilih wkwk.

bikin ngekek ini Lay, sok2 serius gitu milih makanan
            Selanjutnya mereka disuruh meragain pose wolf. Ini juga pada beda2 tapi masuk akal juga sih. Ada yang pilih pohon, pilih pas reffnya wolf dan bahkan ada yang masih galau hahaha. Mereka gagal lagi dueeh. Emang susah sih ya ngompakin 12 orang hha, 2 orang aja susah. Ini nih yang sulit juga yaitu milih makanan antara jjangmyun sama jjambong. Kalau bener, yang pilih makanan tersebut bisa makan, yang salah...ya enggak makan hahaha.
baru deh ini kompakan sama semua jawabannya, kekuatan telepati
            Paling seru sih di bagian cepet2an buat ngumpul dari member tertua sampe member termuda dan kumpul di ruangan member termuda. Umpek2an lah itu hahaha dan riweuh banget. Seru tapinya. Setelah mengalami serangkaian kegagalan, para member ini berhasil lolos dengan menuliskan lagu yang mewakili EXO banget...jawabannya adalah Growl aka eureurong. 
Link videonya EXO's Showtime eps 11

Eps 12
 
nostalgia dari episode 1 dong ceritanya
            Aah udah episode 12 aja nih flashback ceritanya di awal2 yang mereka tuh masih aneh sama acara showtime, masih kaku mau ngapain lalu kejutan demi kejutan datang dari ultah member yaitu chanyeol,  natal bersama, vacation bersama ke pantai (episode ini tayang sekitar februari 2014 sih, jadi memang mereka sudah melewatkan moment natal bersama juga, gak nyangka natal kemarin aku masih muter miracles in december sama first snow aaak). Mereka juga melewati permainan dan tes keberanian, kekompakan segala macem, hingga akhirnya syuting 4 bulan EXO’s Showtime udah kelar aja di episode 12.
 
Tao demo masak cobaa
            Nah di episode terakhir ini para member kumpul di sebuah ruang keluarga yang hangat (ah jadi pengen ada di tengah2 mereka) dan saling mengingat2 kejadian selama 4 bulan ini. Masing2 punya hal2 yang tak terlupakan. Kelucuan muncul saat pertanyaa mengenai waktu yang ingin kau putar kembali, pada saat itu lagsung Kris bilang bahawa dia ingin kembali saat sebelum acara ini ada untuk mempersiapkan image dan mempertahankan imagenya yang cool ganteng sempurna. Khaaan di acara ini dia paling sibully dan paling hancur imagenya (aaah tapi aku tep suka kok,,,koplaak).
            Habis itu tiba2 pada keingetan ada yg nyebut kekuatan paha pas episode natal. Lalu jadilah semacam turnamen kempit2an paha dong di episode ini. Cukup seru dan lucu lho..apalagi pas flashback adu panco xiumin dan chanyeol episode natal, waktu itu kan chanyeol udah yang terhina hina gitu, eh taunya paha dia lebih kuat ternyata kali ini uahahahaha. Pemenangnya adalaah kai. Lalu ada juga bagian adu vokal nih yang panjang2an nafas gitu, disini yang bersaing ketat adalah Chen dan Luhan..waow luar biasa. Obrolan mereka mengenang masa lalu sangat bikin refreshing mengingat saat ini...ah sudahlah ga usah dibahas lagi ahahaha. 
inilah leader terbully 2014
             Ada bagian pas xiumin bilang kalo dia nyesel enggak bicara banyak tapi dia ngrasa aneh saat bicara terus pada diem ndengerin dia padahal disisi lain Suho sebagai leader aja enggak didengerin membernya uahaha. Totally humiliaton gitu rasanya. Pas bagian D.O merasa nyesel, nah dia nyesel karena pas tebak2an makanan di karoke itu dia kalah dan gak dapet makan, padahal hari itu ultahnya...aah nyesek teramat dalam itu mah. Terus main games itu lagi deh di episode ini dan tetep ada yang gak dapet makan tapi bukan D.O melainkan xiumin, baekhun, suho, kris dan chen. Makanannya yang sekarang lebih beragam duuh drolling dah tu mereka.
OST acara mereka, akustikan
            Ada pula moment tak terlupakan bagi Tao yang terus dipraktekin saat tu juga yaitu membuat kue yang dijual di pinggir jalan pas episode jalan2 itu. Pokokya pas itu mereka serkius memperhatiin bapak penjual membuat kue itu kok. Lalu pas Lay...iya muncullah ide lagu untuk exo Showtime dengan rap dari Baekhyun kyaaak bagus itu lagunya... gini lah kira2 di menit 37:05 deh

 EXO’s Showtime, showtime, showtime let’s enjoy together
 (Rapp) 
Thursday 6pm with us indeed, That’s how you days end yo
There really are many good things on Thursday
But EXO’s Showtime is the best
We are EXO. MBC everyone. The name is EXO’s Showtime.
I really...This is all right.

Lalu diulanglah dengan ceria, semangat berlebih dan celotehan yang bersahutan bagian line pertama.
Yes, Kim Tan

            Lanjut ke bagian Luhan yang merasa image manlynya runtuh pas main di haunted house dengan berteriak D.O mana D.O yaaa. Diimuti dengan ledekan semua member yang ngekek juga. Terus untuk membuktikan kekerennanya kembali, Luhan main drama sama Suho. Drama yang diaminkan adalah drama fenomenal akhir tahun yaitu The Heirs....ahahahah ngakak banget ini sumpah, mana nama Luhan jadi Lu Tan (imitasi Kim Tan) lalu si Suho jadi Myeon Eun sang wakaka. Mana di tengah2 Luhan minta ganti pemeran eunsang jadi si Tao coba aduuh ahahaha.
Cha eunsang ceritanya
            Kalo Sehun kepegin jadi pembuat film dokumenter kayak yang dilakuin Chen waktu ke pantai beberpaa waktu lalu. Kira2 keinginan dia kayak gitu aja. Ah sehun ini enggak ngerepotin ya anaknya ahahaha sotoy aku. Lalu Sehun mulai merekam adegan, tapi nanti akan diliatin hasilnya pas tayangan akhirlooh penasaran deh pokoknya. Bagian Suho tu pas dia masuk ke air sebagai leader tapi kok si Kris enggak, maka dia minta untuk Kris mau masuk ke air sama seperti dia saat ke pantai lagi. Tak berapa lama mereka mengulang moment pantai setelah melakukan teleport..hasilnya Kris mau masuk ke air. Aaah kalian berdua belas ini memang tak tergantikan. 
syuting mv ya maas atau ah jadi geer kan



            Sesampainya di pantai yaa ampun kedua leader bertukar pandang dramatis cuma untuk bikin kris masuk ke air. Terus aku merasa pas Kris masuk ke air itu berasa dia lagi syuting mv gitu...cool yang mengkhawatirkan tingkat perasaan ciwi ciwi gituuu. Wakaka alay dah aku. Episode ini ditutup dengan dokumenternya Sehun gitu dan flashback yang memunculkan kerinduan mendalam EXO L yang waktu itu belom tau julukannya sendiri. Link video EXO's Showtime eps 12 end

Naah itulah 12 episode EXO’s Showtime yang sangat menghibur dan selalu aku tunggu2 tiap jumat buat didonlot. Nostalgia banget deh liatnya karena aku nulis ini terutama episode 12  di penghujung tahun 2014 yang merupakan tahun yang cukup berat bagi EXO karena 2 member Kris dan Luhan telah meninggalkan grup tersebut. Meski begitu, kenangan tentang mereka berdua belas takkan terlupakan. Memang sayang mereka harus pergi tapi hidup harus berlanjut. Terimakasih untuk acara ini yang membuat aku semakin ngefans sama EXO, yang bikin ke kampus jadi heboh cuma buat ngomongin tiap episodenya dan mendadak delusi. Oke sukses selalu EXO.

No comments:

Post a Comment