bebas

Friday 20 July 2012

bakso bakar

bakso bakar


Kuliner satu ini saya jumpai saat jalan2 bareng temen2 saya ke Solo. Nah sebenarnya pertama kali saya menemui jajanan ini sewaktu akan memasuki pasar Klewer. Memasuki pintu samping ada bau-bau harum khas bumbu bakaran serta bulat-bulat yang ditusuk dengan gerobak kecil mirip2yang jual otak-otak. akhirnya setelah saya puas keliling pasar Klewer, bersama Vani, Tari dan Siwi , kami menyerbu bapak penjual bakso bakar di pertigaan pasar Klewer.

Antriannya cukup membuat kami yakin bahwa bakso bakar ini rasanya spesial. benar saja saat saya, Vani dan Siwi memesan rasa pedas sedangkan Tari original (g pedas maksudnya), mulut saya seakan terbakar. kalau dianalisis dari indra perasa saya, dapat disimpulkan bahwa kebakaran di mulut lebih disebabkan pada kandungan merica pada bumbu pedas itu, tapi enak banget cuyy.
tetep ajaseenak-enaknya bakso bakar tapi kalu pedesnya kebangetan yaa akhirnya saya menyerah pada seplastik es teh.

proses membakarnya yg menyebarkan aroma menggoyang lidah
Bakso bakar ini terbuat dari tepung kanji, ya seperti bakso cilok gitu. bumbu bakarannya sih standar ya, tapi saya g tau juga terdiri dari apa aja. yang jelas enak, unik dan membuat pengen beli lagi. Sayangnya bakso bakar yang kami beli di depan BTS enggak seenak yang di Pasar Klewer. Ayookapan beli bakso bakar lagi?!!


tolong!! bakso bakar membuat kami ingii ke Solo lagi

No comments:

Post a Comment