bebas

Tuesday 24 September 2013

Jelajah Kuliner (Yang Sempat Tertunda dan Selalu Dinanti di Pancake Company)







Hari Selasa, 24 September 2013 kembali lagi tim jelajah kuliner mencicipi satu tempat makan yang cukup mashyur di kalangan anak muda terutama pecinta  pancake dan teman-temannya. Dengan formasi Sisca, Ira, Vania, Agnis, Siwi dan Roya, maka tim jelajah kuliner mengunjungi Pancake Company.  Setelah sempat tertunda (seharusnya Jumat yang lalu) niat yang mulia ini akhirnya terlaksana dengan kebulatan tekad. Menyusuri jalanan Jogja yang cukup ekstrim panasnya, laju motor kami mengarah ke Jalan Prof. Dr. Yohanes atau yang populer dengan nama wilayah Sagan. Dari perempatan lembah UGM ke selatan sekitar 500 meter dan berada di barat jalan. Tempatnya kecil tapi nyaman di bagian dalam, di luar juga cukup nyaman dengan kursi dan meja kayu serta tanaman menjalar sebagai pelengkap peneduh.
Kami memilih tempat di luar karena di dalam, seperti yang sudah dibilang tadi, cukup sempit dan hanya tersedia 3 kursi berempat dan 1 sofa. Dengan baik hati dan ramahnya, petugas mengatur letak kursi agar bisa untuk berenam. Kemudian kami segera memilih menu yang diinginkan. Saking antusiasnya kami jadi bingung memilih karena begitu variatif makanannya. Akhirnya inilah menu yang kami pilih:

Pancake Strawberry Rp 9000 + Chocolate Special Rp 8000
Waffle Chococheese Rp 13.000 + Chocolate Mint Rp 10.000
Pancake Chocolate Rp 9.000 + Chocolate Spesial Rp 10.000
Pancake Ice Cream Rp 9.000
Pancake Chocolate Rp 9.000 + Chocolate Mint Rp 10.000
Waffle Ice Cream Rp 10.000 + Lychee Float Rp 8.000
pesananku dong..chocolate special + strawberry pancake


pesanan Agnis nih waffle ice cream tapi lupa foto lychee floatnya

ini nih pesanan Vania chocolate mint + waffle chococheese yg bikin smw berebut nyicip

Rasanyaa hmmm enak dan bikin kenyaang... gelas minumannyapun besar dan itu coklat bubuk asli bukan coklat bubuk susu. Kemudian untuk coklat pada pancake dan waffle menggunakan coklat batang yang diparut, bukan meises. Semua waffle yg dipesan serta pancake ice cream menggunakan ice cream rasa strawberry. Pada waffle ice cream diberi mapple syrup, pada pancake ice cream diberi strawbery yang diiris dua begitupun dengan pancake strawberry hanya saja pada pancake strawberry ditambah selai strawbery yang tidak terlalu kental baik di atas maupun di tengah serta dekorasi unik dengan menggunakan selai strawberry di pinggir piring. Pada pancake coklat tidak lupa diberi 2 choco ball.


Chocolate Special + pancake chocolate pesanan Ira n Siwi, cuma kl Siwi Chocolate Mint

Jadi itulah makanan yang sudah membuat penasaran dan sudah kita icipi. Masih ada waktu untuk kembali lagi kesana mencoba varian lain seperti saviour pancake aka pancake gurih, soup serta pasta. Ada juga poffertjes, roti bakar dan pisang bakar..hmm tak sabar kami ingin ke sana lagi. Akan tetapi tujuan kuliner kami masih banyak jadi tunggu saja di episode selanjutnyaa..

1 comment:

  1. if you read this post...please leave your comment...tinggalkan pesan yaa

    ReplyDelete