bebas

Wednesday 23 October 2013

Master's Sun



Jika kau tak jujur dengan perasaanmu, maka rasa sakit yang akan menjadi jawabannya.

Eciee quotesnya nohok banget. Itu adalah sepenggal quotes yang menarik menurutku di drama ini. Drama bergenre Horor Romance Comedy ini cukup unik mengangkat kisah gadis yang dapat melihat roh dengan seorang presdir yang tidak percaya hantu. Di korea belum selesai tayang tapi kami (aku, Vani, Erlin, Ira, Agnis, Siwi sampai mengajak satu kelas terserang demam drama ini) selalu penasaran dan ingin tahu episode selanjutnya jadi gak mau kalah sama yang di Korea.

Dibintangi oleh Gong Hyo Jin (Pasta, Thank You, Greatest Love) yang merupakan aktris favoritku dengan kematangan aktingnya dipasangankan dengan aktor ganteng melankolis So Ji Sub (Memories Bali, Im Sorry I Love You) sama sekali tidak akan heran apabila drama ini tidak menghebohkan secara mereka langsung terlihat chemistrynya. Didukung dengan alur cerita menarik yang ditulis Hong Sister yang sudah menulis untuk drama booming sebelumnya (My Girl, Sassy Girl ChunHyang, My Girl friend Gumiho, You’re Beautiful, Greatest Love) maka benar-benar sebuah harga pasti bila drama ini mempunyai ekspektasi yang tinggi untuk dapat menarik perhatian masyarakat. Drama ini tayang setiap hari Rabu- Kamis di stasiun tv SBS. Mulai tayang tanggal 7 Agustus - 3 Oktober 2013 dengan rating yang tinggi karena genre drama horor romance komedi ini punya jalan cerita yang unik apalagi ada si ratu komedi romantis Gong Hyo Jin yg dramanya selalu mencetak hits.

Drama ini bercerita tentang Tae Gong Shil yang bisa melihat hantu dan merasa terganggu dengan hal itu selalu hidupdengan cara yang aneh. suatu hari bertemu dengan Joo Joong Won yang tidak percaya dengan adanya hantu. setiap kali mereka kontak fisik uniknya hantu yang terlihat oleh Tae Gong Shil segera menghilang. Dimulailah petualangan Tae Gong Shil di Kingdom, sebuah mall milik Joo Joong Won, bersama dengan hantu-hantu yang muncul di mall tersebut beserta kisahnya. Joong Won mengijinkan Tae Gong Shil di sisinya karena, sia ingin berkomunikasi dengan arwah pacarnya yang sudah meninggal yakni Cha Hee Joo.

Mari kita lihat per episodenya yang selalu ada cerita hantu di dalamnya dan tentu saja cerita romantis yang menjadi inti kisahnya. Sorry banget gak nampilin gambar gpp ya...nakutin soalnya.

Eps 1

Kamar 404 di apartemen Tae Gongsil (Gong Hyo Jin) lagi-lagi ditinggal penghuninya untuk kesekian kali. Ternyata pemilik kamar sebelumnya yitu seorang nenek yang sudah meninggal belum merasa tenang kalau belum menyerahkan buku tabungan ke anaknya. Akhirnya Tae GongSil menyerahkan buku tabungan itu ke anak nenek. Di sisi lain Presdir Joo Jong Woon ingin membeli rumah untuk lapangan golf Kingdom tapi karena pemilik meyakini istrinya yg sudah meninggal masih ingin tinggal di rumah ini, maka ditolaknya semua iming-iming dari presdir. Presdir jadi jengkel dam marah lalu memotong bunga kesukaan mendiang istri tuan rumah. Pemilik rumah mengutuk Presdir.

Pertemuan pertama Tae Gong Sil dan presdir adalah di mobil presdir lalu segala kelucuan romantis muncul. Apalagi saat Tae gong Sil diundang ke pernikahan selebriti ambasador Kingdom yang juga teman SMA bernama Tae Ri Ryung dengan pesepak bola yang ternyata hanyalah taktik sang manager agar keuangan si pesepakbola selalu lancar. Padahal pesepak bola masih menyukai pacarnya yang ternyata sudah meninggal. Lalu petualangan Tae Gong Sil dimulai yang mengakibatkan gagalnya pernikahan. Selanjutnya Tae GongSil ingin selalu bersama Presdir terus. Kenapa yaa? Apa karena tampan dan kaya? Hmm pasti udh tau deh.. tunggu Eps kedua aja yaa..


Master Sun Eps

Episode 2
Dibuka dengan adegan anak SMA yang bermain bunshinsaba semacam jelangkungnya Korea gitu. Lalu arwah teman mereka bernama Eun Seol mengatakan penyebab kematiannya adalah ketiga temannya. Sebelumnya mereka bertiga dan Eun Seol sangat akrab tapi ternyata ketiga temannya menganggapnya sebagai beban dan pengganggu. Setelah itu muncullah foto ketiga anak tersebut yang sedang berfoto di depan air mancur mall Kingdom dengan hantu di belakangnya. Rumor beredar bahwa hantu tersebut adalah arwah cinta pertama presdir Joo yang mengikuti presdir. Rumor bisa diredakan saat Tae Gong Sil membuktikan bahwa itu adalah hantu teman sekolah anak SMA itu. mulai dari situ, Tae Gongsil bekerja di Kingdom mall bagian bersih-bersih. Penyelidikan ke SMA dilakukan Presdir bersama Tae gong Sil untuk mengembalikan nama baik Kingdom tapi malah menjadi sumber keberuntungan. Anak-anak tersebut menyesali perbuatannya yang menyakiti EunSeol sehingga tertabrak mobil, dan air mancur Kingdom menjadi air mancur harapan dengan memasukkan koin untuk memohon harapan. Lalu muncul Kang Woo, seseorang tampan yg bekerja sebagai kepala tim keamanan mall Kingdom yang sepertinya tertarik dengan Tae Gong Sil.


Episode 3
Tae Gong Sil sadar bahwa Presdir bisa membuatnya tidak bisa melihat hantu, dan itu yang diharapkannya. Maka diapun menjadi semakin lengket dengan Presdir. Episode ini dibuka dengan seorang karyawan yang memungut sepatu bagus di mall pada tengah malam. Ternyata itu sepatu berhantu, bahkan saat Tae gongsil mencobanya, dia menjadi ketakutan dan lari ke basement parkir. Saat itulah mobil presdir joo yang melaju segera berhenti, adegan berpelukan terjadi dan dilihat lewat cctv monitor salah satu staff keamanan yg suka bergosip.
Segera mereka ke rumah sakit (tentu saja setelah Tae Gong Sil berbincang dengan hantu) untuk mengembalikan sepatu dan memberitahu suami pemilik sepatu tersebutbahwa istrinya meninggal dalam kecelakaan. Ternyata suaminya merupakan pemilik gerai sepatu di mall Kingdom. Sayangnya sepertinya sang suami memang menginginkan istrinya meninggal. Ya demi merebut toko dan warisan istrinya yang merupakan anak tunggal. Ternyata sepatu itu bisa ada di mall karena sang istri melihat suaminya berselingkuh di toko, saat diketahui oleh suaminya, dia lari lalu sepatunya ketinggalan di mall. Saat mengendarai mobil sambil menangis, suaminya mengejar dibelakang membuat dia panik lalu menabrak truk yang sedang berhenti. Setelah mengetahui kebenarannya, arwah sang istri beristirahat dengan tenang.

No comments:

Post a Comment